0%

Manfaat Museum Memiliki Virtual Tour

Manfaat Museum Memiliki Virtual Tour
author
9old
April 18, 2022

Apa manfaat Museum memiliki virtual tour yang mudah di akses oleh semua pengguna? berikut hal-hal yang menjadi keuntungannya. Salah satu manfaat terbesar dari museum virtual adalah kenyataan bahwa lokasi museum tidak membatasi pengunjung. Museum di seluruh dunia yang menawarkan tur digital, pertunjukan, dan pameran memungkinkan pengunjung membenamkan diri dalam koleksi mereka terlepas dari lokasi dan batas geografis. Ini membuka pintu bagi komunitas terpencil, atau orang-orang yang hanya ingin tahu tentang museum yang ada di berbagai negara.

Dengan peralatan realitas virtual yang menjadi lebih ekonomis, sekolah akan segera dapat menggunakan headset VR untuk membawa siswa dalam perjalanan sekolah virtual ke museum di seluruh dunia contohnya seperti museum sisa hartaku yang berlokasi di Yogyakarta. Aksesibilitas ini juga mendorong inklusivitas. Orang tua, orang dengan mobilitas terbatas, atau orang yang hidup dengan disabilitas dapat menggunakan teknologi untuk menikmati pameran dengan mudah. Dibuat oleh kreasi360 yang merupakan jasa pembuatan virtual tour yang melayani di seluruh Indonesia dalam berbagai bidang bisnis.

Museum Sisa Hartaku

Dan di saat museum harus tutup, seperti selama penguncian virus corona, museum virtual menyediakan metode akses alternatif. Dengan penceritaan virtual, museum dapat membagikan pameran mereka melalui alat penerbitan konten yang dapat dibagikan dengan mudah di semua jenis perangkat. Misalnya, alat penerbitan konten Treasured dapat membuat pameran tentang sejarah perjalanan kereta api Kanada dapat dilihat dari mana saja, di ponsel, tablet, atau desktop.

Sekarang adalah waktunya untuk merangkul alat museum virtual

Coronavirus telah memperkuat pentingnya pemeriksaan dan teknologi di masa depan. Jelas bahwa museum harus menciptakan masa depan yang berkelanjutan yang tidak hanya mengamankan aset dan koleksi inti mereka, tetapi juga memastikan museum itu relevan dan dapat diakses oleh generasi mendatang.

Generasi yang lebih muda, seperti Generasi Z, telah tumbuh secara digital native. Ini berarti bahwa bagi pengunjung museum yang akan datang, penawaran digital hanya akan menjadi semakin penting. Dan, museum virtual memberikan manfaat lebih lanjut seperti dan pengalaman yang ditingkatkan, kemampuan untuk berbagi koleksi yang tidak terlihat, dan aksesibilitas global.

Posted in Marketing

Write a comment

Mulai Chat
1
Butuh Bantuan?
Halo
Chat untuk mendapatkan bantuan